Menyambut Puasa 19 Jam di Bulan Ramadhan

Menyambut Puasa 19 Jam di Bulan Ramadhan

Frankfurt am Main – Ramadhan hanya tinggal menghitung hari, jutaan masyarakat muslim di dunia mulai beramai-ramai mempersiapkan dirinya untuk menyambut bulan yang mulia ini agar nantinya bisa menjalani bulan ini dengan lebih baik.

Masjid Indonesia Frankfurt – Main turut memfasilitasi masyarakat muslim Indonesia yang berdomisili di Frankfurt (Main) dan sekitarnya untuk mempersiapkan diri. Melalui kegiatan PRASMANAN (Pengajian Spesial Menjelang Ramadhan) “Jika ini Ramadhan terakhirku” dengan narasumber Ust. Akhwaf Habiburrahman, Lc., para panitia Ramadhan mengajak para jamaah untuk kembali mengkaji ulang hal-hal yang penting terkait ibadah puasa dan bagaimana menjadikannya sebagai Ramadhan yang terbaik dari Ramadhan sebelumnya.

Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis (4/6) di Ostpark, Rastweg, Frankfurt am Main. Dalam acara ini para jamaah yang hadir juga disuguhi dengan Grillen karena suhu udara yang hangat dan cerah.

Selain Pengajian dengan Grillen, acara PRASMANAN ini juga dibuat lebih meriah dengan adanya kuis dan games yang menarik. Namun ada satu hal yang menarik dalam lomba pacu karung, bukannya menggunakan karung, para peserta justru menggunakan kantong plastik bervolume besar dalam pertandingannya karena memang susah menemukan karung di Jerman. (/BM)

Sumber: https://www.masjid-indonesia.de/menyambut-puasa-19-jam-di-bulan-ramadhan/

SIMILAR ARTICLES