Pertemuan dengan Menteri Agama RI

Pertemuan dengan Menteri Agama RI

Pada hari Ahad 11 Oktober 2015, KBRI Berlin berkesempatan mengundang organisasi-organisasi keagamaan Indonesia yang berada di Jerman, khususnya yang memiliki perwakilan di Berlin untuk menghadiri acara ramah tamah bersama Menteri Agama Republik Indonesia, bapak Lukman Hakim Saifuddin. Alhamdulillah ketua umum Forkom Jerman saudara Muhammad Juan Akbar bersama sekretaris jendral Forkom Jerman saudara Hudzaifah Muhibullah dapat menghadiri acara ramah tamah yang diselenggarakan di lantai 3 gedung KBRI Berlin tersebut.

Acara dihadiri berbagai kelompok keagamaan masyarakat, dari mulai kelompok Islam, Kristen, Katolik dan Hindu. Acara ramah tamah dimulai dengan perkenalan dari peserta acara. Setelah itu dilanjutkan dengan makan siang bersama lalu pemaparan dari Menteri Agama. Menteri Agama berbicara terkait pentingnya kerukunan antar umat beragama dan membahas secara general rancangan undang-undang perlindungan umat beragama. Setelah pemaparan selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Ada 4 orang yang berkesempatan bertanya kepada Menteri Agama Republik Indonesia. Acara ramah tamah berakhir pada pukul 15. Setelah acara berakhir, para peserta berkesempatan untuk berfoto bersama Menteri Agama, bapak Lukman Hakim Saifuddin.

Acara ini sangat kami apresiasi, karena mengingatkan kembali para peserta acara tentang pentingnya memanusiakan manusia dan pentingnya kerukunan antar umat beragama. Disamping itu, kami pun dapat mengetahui perkembangan terkini dari kementrian Agama Republik Indonesia.  Terhatur do’a untuk Bapak Menteri, semoga dapat terus bekerja dengan baik kedepannya untuk kepentingan rakyat Indonesia.

(Hudzaifah Muhibullah/SekJen FORKOM)